Menjaga Keindahan Alam Bareng Enefka Madiun

Photo By Pesona Desa Kare

Dalam setiap aktivitasnya ENEFKA Madiun senantiasa mengajak para peserta untuk senantiasa mencintai dan melestarikan alam,agar nantinya sumber daya alam tersebut bisa dinikmati dan di bermanfaat dan dapat dirasakan oleh masyarakat setempat secara merata.

Mengapa kita harus menjaga kelestarian alam? Ya karena potensi yang ada pada alam bisa memenuhi kebutuhan hajat hidup kita(natural resources).Alam merupak sumber kehidupan kita .Menjaga kelestarian lingkungan alam Indonesia merupakan kewajiban sekaligus tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara Indonesia. Hal ini kita lakukan demi menjaga keseimbangan antara kita dan lingkungan sekitar kita.

Alam yang asri,serasi dan lestari adalah alam yang mengandung berbagai komponen ekosistem secara seimbang.Setiap komponen didalam ekosistem berinteraksi dan saling membutuhkan.Oleh karena itu sudah selayaknya kita ikut menjaga dan melestarikan alam.Terutam sumberdaya alam yang ada di lingkungan kita.Kita harus menyayangi  dan melestarikannya.Nah keseimbangan inilah yang harus senantiasa kita jaga agar keaneka ragaman hayati didalamnya bisa lestari dan terjamin karena keseimbangan alam bisa rusak bahkan musnah.

Photo By Pesona DESA Kare
Kita tentu pernah mendengar atau bahkan pernah mengalami sendiri beberapa peristiwa kerusakan alam di lingkungan kita.Seperti banjir atau tanah longsor.Tidak bisa kita pungkiri bahwa peristiwa tersebut adalah akibat ulah dari tangan tangan jahil manusia,yang mengakibatkan keseimbangan alam rusak.

Itulah sebabnya selain  out outbound yang menjadi fokus utama ENEFKA Madiun,Enefka Madiun juga berusaha ikut serta menjaga kelestarian alam dan mengajak agar kita senantiasa menjaga kelestarian dan keindahan alam utamanya hutan pinus yang menjadi tempat  kegiatan Enefka Madiun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages