Menelisik Keindahan Air Terjun Di Desa Bodag Kecamatan KARE




Salah satu Destinasy wisata yang ada di seputaran Kecamatan Kare adalah air terjun atau Coban yang berada di wilayah Desa Bodag.Air terjun atau Coban  yang berlokasi di Desa Bodag ini menyajikan pesona yang bisa jadi alternative wisata akhir pekan kita.

Belum ada nama resmi untuk air terjun ini,dari setiap pengunjung yang datang saat ditanya mereka hanya menggeleng dan berkata nggak tau mas!.Salah satu pengunjung  air terjun ini mengatakan bernama “Coban” padahal kita ketahui bahwa Coban adalah nama lain dari air terjun.

View Di sekitar Air Terjun
Namun apalah arti sebuah nama, yang jelas air terjun ini memiliki potensi wisata yang luar biasa.Dengan ketinggian lebih dari 50 m, debet airnya pun cukup   besar,mungkin air terjun ini adalah satu satunya yang tertingi di wilayah Kecamatan Kare.Dengan suasana alam yang masih asri. Air yang jernih dan suasana yang sejuk sehingga sangat nyaman untuk tempat santai penghilang penat.View di sekitar air terjun pun cukup indah.Hamparan yang sawah dan pohon Jati yang tumbuh subur menambah keindahan panorama disekitar air terjun.

Jalan Menuju Lokasi Air Terjun
Lokasi air terjun ini cukup tersembunyi,namun banyak sekali penunjuk arah untuk menuju ke lokasi air terjun.Untuk mencapai areal air terjun butuh perjuangan yang ekstra.Meski akses menuju air terjun ini banyak,namun akses yang paling dekat adalah melalui jalan persawahan.Untuk akses menuju air terjun sudah ada pembenahan dengan di cor.Meski belum sampai area air terjun namun cukup mempermudah bagi sepeda motor untuk melalui.Selanjutnya kita harus jalan kaki menuju area air terjun.

Belum ada area parkir,belum ada warung,dan belum ada retribusi karena belum secara resmi di buka.Air terjun ini mulai ramai dikunjungi meski baru pengunjung lokal.Terbukti dengan banyaknya pengunjung saat saya mencoba bekunjung ke area air terjun.
Demikia sedikit informasi tentang air terjun yang berada di Desa Bodag Kecamtan Kare Kabupaten Madiun.

Original Photo By Pesona Desa Kare
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages